Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Contoh Teks Deskripsi Tentang Rumah Bahasa Indonesia

Yoo para pembaca dan pelajar kali ini saya akan membagikan contoh singkat teks deskripsi tentang rumah singkat dan strukturnya yang merupakan salah satu materi pembelajaran bahasa indonesia  yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contoh dari teks deskripsi singkat dibawah ini.
3 Contoh Teks Deskripsi Tentang Rumah Singkat Bahasa Indonesia

Contoh Teks Deskripsi Tentang Rumah

Rumahku
Rumahku adalah rumah mungil di depan mushola. Rumah itu mempunyai luas sekitar 36 meter persegi. Dengan warna cat hijau muda membuat rumah itu terlihat sejuk dipandang mata. Halaman sempit di depan rumah penuh dengan tanaman yang ditanam di pipa. Setiap tanaman tumbuh subur, bahkan tanaman cabe sudah berbuah banyak. Rumahku terdiri dari 1 ruang tamu, 1 kamar tidur, 1 ruang santai, dapur, dan 1 kamar mandi. Di ruang tamu hanya berisi karpet sebagai alas duduk dan rak buku yang terpasang di dinding. Agar suasana harum, ada pewangi semprot otomatis yang terpasang di dinding. Semua barang yang ada di rumah selalu tertata rapi. Lantai keramik berwarna putih membuat rumah mungil ini menjadi nampak luas.

Rumahku Istanaku
Saya merupakan putri dari Kota Batu, tepatnya di jalan Sarimun no.43 Desa Beji Kecamatan Junrejo, Batu dimana rumahku berdiri kokoh yang dihiasi dengan keluarga yang sederhana namun bahagia.

Tampilan depan rumah yang sederhana tidak mencolok seperti rumah-rumah kebanyakan. Hanya saja tembok rumahku yang berwarna orange dan memiliki teras yang berwarna merah yang membedakan rumahku dengan rumah yang lainnya. Tampak pot-pot bunga yang berjejer rapi didepan rumah dan kandang burung besar yang terdapat dipojok rumahku.

Lantai satu rumahku terdapat ruang tamu, ruang tengah, 2 kamar, sebuah ruang keluarga, dan dapur bersih. Dan lantai 2 rumahku terdapat 1 kamar dan balkon kecil. Dapur kotor, kamar mandi, dan tempat membuat tempe ayahku terdapat didalam rumah bagian belakang. Dan dibelakang luar rumah terdapat kandang sapi.

Rumahku Laksana Surgaku
Rumahku terletak di Desa Banaran, Kecamatan Kandangan ,Kabupaten Kediri.Disinilah berdiri kokoh yang di hiasi kasih sayangi keluarga dan panorama pemandangan yang indah.

Bangunan tinggi dan ramping membuat rumahku terlihat mencolok dengan rumah rumah yang lain,dan mempunyai halaman yang luas yang sering di pakai bermain sepak bola oleh anak anak sekitar

Barisan bunga dan pepohonan membuat rumah terlihat sejuk dan rindang,Di kebun belakang rumah terlihat berbagai jenis pepohonan,seperti pohon mangga,pohon rambutan,pohon durian,pohon kelengkeng,jika berbuah pasti banyak teman yang datang untuk mencicipinya.

Rumahku terdiri dari 3 kamar tidur,dua kamar di ruang tengah yaitu kamarku dan kamar orang tuaku di ruang depan kamar khusus tamu,di depan juga terdapat  ruang tamu,Ruang makan terdapat di ruang tengah,dan dapur berada di belakang

Rumahku berdiri tahun 2002 hingga saat ini masih berdiri kokoh walau di terjang hujan,badai dan panas matahari,Itulah sekilas details rumahku.

Nah itulah beberapa contoh teks deskripsi tentang rumah singkat, semoga dapat bermanfaat.