Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Kebutuhan Sekunder Dalam Kehidupan Sehari - Hari

Kali ini saya akan membagikan 10 contoh kebutuhan sekunder dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan salah satu materi pembelajaran ilmu sosial  yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contoh dari kebutuhan sekunder dibawah ini.
10 Contoh Kebutuhan Sekunder Dalam Kehidupan Sehari - Hari

Contoh Kebutuhan Sekunder Dalam Kehidupan Sehari - Hari

1.Olahraga
Meskipun dikatakan olahraga baik bagi kesehatan dan jika tidak melakukannya maka dapat menimbulkan penyakit, olahraga tetap termasuk kebutuhan sekunder karena tidak secara langsung mengancam keberlangsungan hidup manusia

2.Sepatu dan Alas kaki.
Meskipun termasuk sandang, manusia masih dapat bertahan hidup tanpa alas kaki dan auratnya dapat dikatakan tertutup.

3.Komunikasi 
Anda mungkin sering BBM-an, Whats Up, menelpon, SMS atau chating dengan teman Anda. Aktivitas tersebut ditunjang dengan adanya sarana komunikasi, terutama handphone dan pulsa. Keduanya termasuk contoh kebutuhan sekunder karena bukan merupakan kebutuhan dasar, namun jika tidak terpeuhi akan membuat kita kesulitan.
4.Transportasi 
Sarana transportasi miliki sendiri termasuk contoh kebutuhan sekunder. Keberadaannya akan memudahkan mobililsasi dan gerak kita sebagai manusia yang dinamis. Namun, jika tidak tersedia, mereka juga tidak mempengaruhi kelangsungan hidup kita. Oleh karenanya, barang-barang tersebut juga termasuk contoh kebutuhan sekunder bagi kita.

5.Informasi 
Berita dan informasi kita butuhkan untuk mengetahui perkembangan aktual dalam kehidupan. Kendati tidak mempengaruhi kelangsungan hidup, kita tetap membutuhkan keduanya agar tidak sampai kuper dan kurang wawasan. Dalam hal ini, informasi dan berita juga termasuk contoh kebutuhan sekunder.

6.Perlengkapan Rumah 
Rumah memang termasuk contoh kebutuhan primer, namun sebuah rumah tidak akan berfungsi dengan baik jika didalamnya tidak terdapat perlengkapan yang menunjang fungsi rumah sebagai hunian. Beberapa contoh perlengkapan rumah misalnya lemari, tempat tidur kursi, meja, rak piring, dan lain sebagainya. Semua barang-barang dalam perlengkapan rumah tersebut termasuk contoh kebutuhan sekunder bagi setiap orang.

7. Hiburan
Seperti halnya rekreasi dan pariwisata, kebutuhan akan hiburan juga termasuk contoh kebutuhan sekunder. Kebutuhan ini tidak mempengaruhi kelangsungan hidup seseorang, akan tetapi mereka dapat memperoleh hidup yang layak jika memenuhinya sebagai suatu alat untuk mendapatkan kenyamanan.

Demikianlah beberapa contoh dari kebutuhan sekunder yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman pembaca semuanya.