Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Hewan Vivipar Beserta Gambar Dengan Penjelasannya

Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh dari hewan vivipar yang sering kita jumpai disekitar kita. Sebelum masuk ke contoh terlebih dulu anda harus mengetahui pengertian dari hewan vivipar itu sendiri.

Hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan disebut vivipar. Golongan hewan yang melahirkan termasuk dalam kelas mamalia. Hewan mamalia ada yang hidup di darat dan ada yang hidup di air.

Contoh Hewan Vivipar

1. Anjing
2. Kucing
3. Harimau

4. Jerapah
10 Contoh Hewan Vivipar Beserta Dengan Penjelasannya
5. Singa
6. Kuda

7. Ikan paus
8. Lumba-lumba, dan
9. Singa laut
10. Badak
Mamalia mempunyai kelenjar susu (glandula mammae). Kelenjar ini digunakan untuk menyusui anak yang dilahirkannya. Menyusui merupakan cara yang dilakukan induk mamalia untuk memberi makan anaknya. Pembuahan terjadi di dalam tubuh induk betina. Sebelum anaknya dilahirkan, induk betina hamil atau mengandung. Masa kehamilan atau kandungan tergantung pada jenis hewan. Masa kehamilan tikus adalah 40 hari. Masa kehamilan badak adalah satu setengah tahun.
Jumlah anak yang dilahirkan oleh tiap jenis hewan berbeda-beda. Beberapa jenis hewan dapat melahirkan lebih dari 2 anak sekaligus.

Nah itulah beberapa contoh dari hewan vivipar yang sering kita jumpai disekitar kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca/pelajar