Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Contoh Teks Anekdot Dalam Bentuk Narasi Beserta Strukturnya

Kali ini saya akan membagikan 2 contoh teks anekdot dalam bentuk narasi beserta strukturnya pada pelajaran bahasa indonesia yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contohnya dibawah ini.

Contoh Teks Anekdot Dalam Bentuk Narasi

Pelayanan masyarakat(begal kok jadi dokter)
Suatu hari suasana stasion seperti biasanya ramai dengan kegiatannya,tiba tiba keadaan menjadi ramai seketika terjadi sebuah kecelakaan yang menimpa seorang pria ,karena ia bermain di rel kereta dan tidak mendengar kereta ekspress lewat.semua orang yang ada disana pun membatu pria tersebut dan membawanya ke pinggir dan menelepon ambulance juga keluarganya.

Setibanya di rumah sakit si korban pun dilarikan ke UGD,di ruangan lainnya ibunnya tiba dan langsung mengurusi administrasi anaknya.di ruang UGD dokter mengatakan pada suster bahwa si pasien harus segera di beritindakan lanjut yaitu operasi segera.dan susterpun memberi tahu sang ibu untuk segera menyelesaikan administrasi agar si korban bisa di beri tindakan lanjut segera.suster yang berada di ruang administrasi pun menyampaikannya,dan ternyata si ibu korban tidak dapat memenuhinya.suster pun menyampaikan ketidak mampuan si ibu dalam memenuhi administrasi.

Dokter yang mengetahui berita tersebut berencana untuk membtalkan operasi pada pasien ,si pasien yang tengah tak sadar ketika mendengar berita tersebut ,tiba tiba bangun dan semua orang yang ada di ruangan terkejut dan ketakutan,si pasien tiba tiba memberikan uang setelah itu ia pun tidak sadar kembali,setelah semua orang akan pergi ,si pasien bangun lagi dan mengatakan begal kok jadi dokter.

Contoh 2
Susi harus bekerja sampai larut malam dikantornya. Ketika ingin pulang Susi menyetop taksi untuk mengantarnya pulang. “Kebon Jeruk ya Pak“

Sopir taksi itu hanya menggangguk, selama perjalanan tidak terjadi percakapan antara Susi dan Sopir Taksi, mungkin Susi merasa capek karena bekerja sampai larut malam. 20 menit lamanya keheningan terjadi, tiba-tiba Susi ingat bahwa uang yang dibawanya kurang untuk membayar ongkos taksi.
Susi lalu menepuk pundak Sopir taksi dengan maksud berhenti dulu didepan untuk mengambil uang di ATM.

Tapi tiba-tiba setelah pundaknya ditepuk oleh Susi Sopir taksi itu secara membabi buta membanting setirnya ke kanan kemudian ke kiri sambil berteriak secara histeris, sampai akhirnya taksi itu menabrak sebuah pohon.

Untung Susi dan Sopir Taksinya tidak mengalami luka yang cukup parah. Sopir Taksi itu kemudian meminta maaf kepada Susi. “Maaf ya Bu, Ibu nggak apa-apa? Ibu sih make nepuk pundak saya, kagetnya setengah mati bu!!”
“Lho, masa sih ditepuk pundaknya aja kaget??
“Soalnya ini hari pertama saya jadi sopir Taksi, Bu”
“Emangnya pekerjaan bapak sebelumnya apa??“
“Selama 20 tahun saya jadi SOPIR MOBIL JENAZAH”

Demikian 2 contoh teks anekdot dalam bentuk narasi singkat semoga dapat membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas bahasa indonesia di sekolah.