Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Contoh Teks Deskripsi Subjektif Beserta Strukturnya

Yoo pelajar kali ini saya akan membagikan contoh teks deskripsi subjektif beserta strukturnya yang merupakan salah satu materi pembelajaran bahasa indonesia  yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contoh dari teks deskripsi singkat dibawah ini.
3 Contoh Teks Deskripsi Subjektif Beserta Strukturnya

Contoh Teks Deskripsi Subjektif

Contoh 1
Pantainya bersih dan nyaman. Pemandangan alam di Pantai itu sangat indah. Ombaknya bergulung – gulung , terkadang membentuk terowongan. Tantangan yang mengasikkan bagi peselancar untuk menaklukkan gulungan ombak untuk “ bersembunyi “ di terowongan ombak itu.

Contoh 2
.Lapisan ozon menipis. Hutan-hutan tropis mulai meranggas. Gurun makin luas. Akibatnya suhu bumi meningkat, cuaca tidak menentu, dan bencana alam makin sering datang. Kesimpulannya, bumi makin kritis. Siapa sesungguhnya yang berperan dalam menjadikan planet bumi ini menjadi demikian ? Jawabnya tentu manusia sendiri

Contoh 3
Jika diumpamakan permata, pesona pantai Nusa Penida bak mutiara yang memantulkan cahaya putih kekuning-kuningan, namun jika diibaratkan gadis maka pesonanya laksana sosok perawan kencur. Kiasan tersebut sepintas memang kedengarannya seperti berlebihan, namun itulah sesungguhnya kata yang paling tepat untuk menggambarkan pesona alam Pantai Nusa penida

Demikianlah 3 contoh dari teks deskripsi subjektif beserta dengan strukturnya, semoga dapat membantu teman-teman semuanya dalam mengerjakan tugas bahasa indonesia.