Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Iklan Layanan Masyarakat Terbaru

Kali ini saya akan membagikan 5 contoh teks iklan layanan masyarakat terbaru lengkap dengan penjelasannya yang merupakan salah satu materi pembelajaran bahasa indonesia  yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contoh dari teks iklan singkat dibawah ini.

Contoh Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Selamatkan Pohon
Dalam iklan ini masyarakat dihimbau untuk melestarikan hutan dan membuat hutan kembali hijau, hal ini dapat membuat udara kembali bersih dan sehat,menghemat kertas, dan tentunya menyelamatkan dunia. Dengan begitu  hidup akan menjadi lebih baik.

 Iklan Aborsi

Iklan diatas merupakan ungkapan kesedihan dari pembuat iklan yang mengingatkan kita untuk tidak melakukan aborsi karena sama saja dengan pembunuhan. Dan juga diatas diberitahu bahwa aborsi dilakukan oleh satu dari 3 wanita indonesia dimana pelakunya rata-rata dibawah umur 19 tahun.

Iklan Global Warming
Iklan ini mengingatkan kita untuk menjaga kelestarian alam. Terlihat dari gambar bumi dan tiga tangan manusia. Iklan ini juga mengingatkan kita bahwa global warming akan terasa dampak bagi anak cucu kita nantinya karena semakin dibiarkan suhu bumi yang kita tinggali ini akan terus bertambah panas.

Iklan Berhenti Merokok
Iklan ini ditujukan pada mereka yang sudah menjadi perokok akut dan mengingatkan untuk berhentilah merokok. Dimana kita tahu merokok dapat mendatangkan berbagai macam penyakit dan dapat mengurangi angka dari harapan hidup kita.

Iklan Jual Beli Manusia
Iklan layanan masyarakat ini lahir dari keprihatinan adanya bisnis jual beli manusia untuk kepentingan komersial. Permasalahan sosial yang timbul akibat masalah ekonomi di kalangan masyarakat sub urban dengan menjadikan bayi atau anak sebagai objek bisnis sangatlah mengenaskan. Diperlukan sosialisasi yang memicu kepedulian seluruh lapisan untuk mencegah terus berkembangnya praktek sesat ini.

Demikianlah beberapa contoh dari teks iklan tentang layanan masyarakat terbaru lengkap dengan penjelasannya, semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman pembaca semuanya.