Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Contoh Teks Ceramah Lucu Beserta Strukturnya

Kali ini saya akan membagikan contoh teks ceramah lucu beserta strukturnya yang merupakan salah satu materi pembelajaran bahasa indonesia  yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contoh dari teks ceramah singkat dibawah ini.
2 Contoh Teks Ceramah Lucu Beserta Strukturnya

Contoh Teks Ceramah Lucu Beserta Strukturnya

Assalamualaikum Wr Wb
Pertama-tama yang paling utama sebelum yang kedua, mrilah kita panjatkan puja-puji rasa syukur kita kehadirat ilahi robbi Allah SWT yang telah memberi nikmat kpada kita, nikmat sehat jasmani dan rohani, sehingga kita mampu berkumpul pada laitlatul muhadasah ini, nikmat yang tak pernah bisa dihitung jumlah dan frekuensinya. dan ialah allah maha pemurah yg menciptakan kita berpasang2 an, sangat adil allah menciptakan permpuan yang begitu romantis alis matanya bagaikan semut yang berbaris-baris senyumannya yang manis membuat iman semakin tipis, dimana gadis sekarang bisa buat dompet menipis. sungguh tragis.. tapi insya gadis2 yg ada disini dalam lindungan allah.

Yang kedua tak lupa shalawat berbingkiskan salam kita pancatlan kepada junjungan alam seorang pahlawan yang tak pernah makan bakwan, seorang proklamator yang tak pernah menaiki motor, dan seorang proklamasi yang tak pernah pakai dasi yakni Nabi  Muhammad Saw karena Beliau lah kita dapat hidup dizaman yang penuh dgn ilmu pengetahuan & teknologi. Yang man orang kampong saya menyebutnya “ the most succesfull and the religion personality” dan saya sendiri mengatakannya “ from darkness to the lightness”.

Jaman sekarang bukanlah jaman dimana abg2 duduk manis di majlis ilmu, bukan pula anak seumuran abdal magrib2 keluar rumah sambil memeluk alqur'an, jaman sekarang adlah jaman nya revormasi, di jaman revormasi ini banyak tikus2 berdasi. d jaman revormasi bnyak perawan2 bunting tanpa suami..
Jauh dari agama, pemerosotan moral, Omah suci dibenci— Rumah suci dijauhi.Omah ala saya dipuja— Rumah maksiat makin dipuja... tak peduli akan hukum allah, yang jahat di junjung junjung, yang baik malah di benci. orang pulang pergi ke masjid justru d anggap sok alim bahkan d pandang aneh. Agama d pandang aneh,
Waktu islam pertama kali datang semasa jaman jahiliyah. sangat lah asing di mata mereka, dan d ahir jaman nanti islam pun akan kembali d anggap aneh.. sperti skrang ini.

 Yai santri dan nyi santri rohimakumullah
Marilah bingkis diri kita dengan islam ilmu dan iman.. jadilah islam yang sesungguhnya,
ادخلو في السلم كا افه
masuklah ke agama islam secara keseluruhan
jangan setengah2, kita ambil perumpaan
 jika hanya islam saja tanpa ilmu kosong, bagai santri tanpa santriyah, galau.....
hanya ilmu tanpa iman, bhong akan sombong, bagai ustad yg tak pernah lihat kebawah tempat sujudnya.

Diriwayatkan bahwa : Apabila penghuni Syurga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mereka tidak menemukan sahabat sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia. Mereka bertanya tentang sahabat mereka kepada Allah. 'Yaa Rabb. Kami tidak melihat sahabat sahabat kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami...?' Maka Allah Berfirman : "Pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat2mu yg di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar zarrah." (HR. Ibnul Mubarak dalam kitab Az Zuhd). Al-Hasan Al-Bashri berkata: "Perbanyaklah Sahabat2 mu'minmu, karena mereka memiliki Syafa'at pada hari kiamat".

hai org org yg beriman, bertaubatlah kamu dengan taubat nasuha mudah mudahan tuhanmu akan mnghapus kesalahanmu dan memasukan kamu ke dalam surga (at tahrim 8)

santriwan santriwati rohimakumullah.. kita punya rumus sederhana untuk ibadah kita, apa itu?

واعمل لاخرتك كاانك تموت غدا
Beribadahlah kamu untuk aherat, seakan akan kamu mati besok. jika kita semua ingat hari kematian maka semua akan memperbanyak ibadah kita bukan
Hanya dengan mengingat allah kita jauh dari maksiat, dengan mengingat allah terhindar perbuatan dosa..

Iman seorang kadang melemah, dikuasai oleh hawa nafsunya sehingga berbuat dholim. kedholiman yg dilakukan bisa melukai orang lain baik secara dhohir maupun batin. dari mulai tangan, kaki, hingga mulut pun bisa mekukai sesorang
Yg paling di takuti adalah عثرة السان apa itu asrotul lisan, asrotul lisan adalah tergelincir nya lidah. lidah tak bertulang tapi lidah tajamnya bukan main, bisa menyat hati, bisa memicu keributan gara2 lidah. maka dari itu marilah kita berbicara yg baik2 saja, ataupun diam itu lebih baik
سلامة الانسان في حفظ السان. keselamatan mnusia terdapat pada menjaga lidahnya.
Mungkin cukup sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Demikianlah contoh dari teks ceramah lucu beserta strukturnya semoga dapat membantu, terima kasih.