Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Contoh Teks Eksposisi Perbandingan, Proses, dan Klasifikasi

Kali ini saya akan membagikan salah satu contoh teks eksposisi perbandingan, proses, dan klasifikasi beserta strukturnya yang mungkin teman-teman butuhkan untuk mengerjakan tugas mata pelajaran bahasa indonesia. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi simaklah beberapa contohnya dibawah ini.
Contoh Teks Eksposisi Perbandingan, Proses, dan Klasifikasi

Teks Eksposisi Perbandingan, Proses, dan Klasifikasi 

Contoh teks eksposisi proses

Blog atau webblog merupakan laman yang terdapat di dunia maya yang menggunakan platform blog gratis, umumnya pengguna blog tau webblog akan memilih blogspot dan wordpress sebagai platformnya. Untuk dapat membuat blog, terlebih dahulu anda harus memiliki email aktif, gmail adalah salah satu layanan email milik google yang dapat kita gunakan.

Setelah selesai membuat akun gmail, maka kita harus membuat akun google plus sebagai syarat mendaftar blogspot. setelah syarat tersebut terpenuhi anda dapat membuat blog dengan mengklik create blog. Didalam blog anda dapat membuat artikel sama seperti artikel ini. mengklasifikasikanny menjadi beberapa label dan mulai submit ke google.

Disamping membuat artikel anda juga dapat memodifikasi template mengubahnya sesuai dengan keinginan anda. Ini termasuk dalam kategori kreatifitas. Jika anda melakukan browsing anda dapat mencari dan menemukan artikel tentang contoh teks eksposisi dan lain sebagainya.

Contoh teks eksposisi perbandingan

Jika dibandingkan, orang yang gemar bersepeda adalah mereka yang umumnya tinggal di daerah pedesaan, orang desa biasanya memang sangat menghargai kelestarian alam dan lingkungan. Sebaliknya orang perkotaan biasanya lebih memilih menggunakan mobil untuk menunjang aktifitasnya. meskipun hanya berjarak beberapa meter dari rumah mereka akan menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai tujuan. Pada dasarnya kita akan lebih sehat jika berjalan kaki, disamping menyehatkan badan, dengan berjalan kaki kita dapat mencegah pencemaran udara dan lingkungan.

Contoh teks eksposisi klasifikasi

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang banyak dipakai di berbagai negara. dalam bahasa inggris terdapat 4 skill utama yang mendasari seseorang dikatakan mampu berbahasa inggris dengan baik atau tidak. skill tersebut adalah:
Writing.
Speaking.
Listening
Reading.